Senin, 30 Januari 2012

menangkan hari ini saja!

Masih hitam . Semuanya masih samar-samar. Keraguan masih saja menyusup di setiap mimpi yang sudah pasti. Tapi, aku tidak akan pernah mau menghentikan langkah, menyengaja untuk menyerah. Kata orang bijak, hidup memang penuh dengan ketidakpastian. Ada saatnya kita menjadi pecundang dalam hidup kita sendiri. tapi yang terpenting adalah kita masih diberi kesempatan untuk memenangkan hari ini.

Ya, menangkanlah hari ini saja. Menangkan atas diri kita sendiri. Berikan perbaikan-perbaikan, lakukan perubahan walau kecil. Kemudian berikan reward kepada diri kita sendiri, tersenyumlah.

Aku tidak pernah mau menyerah. Aku tidak mau takluk dengan kehidupanku sendiri.

“Allah tidak akan mengubah kedudukan suatu kaum kecuali dia mau merubahnya sendiri.”

Begitulah, seperti umat Muhammad yang lain, aku begitu percaya kalau janji allah itu pasti dan nyata. Makanya, aku tidak ingin kalah. Karena aku punya keyakinan. aku bersyukur dengan keadaan yang masih sering memaksaku untuk bertahan bahkan melawan. Kalau tidak begitu, bisa jadi aku nanti tidak lebih baik dari sekarang.

Dan aku masih begitu angkuh untuk menelanjangi hari-hari sendirian. Bukannya aku tidak membutuhkan seorang “teman”, tapi yang kubutuhkan sekarang hanyalah sekadar tempaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

semangat