Sabtu, 18 Februari 2012

Coretan malam

Kalau boleh jujur aku selalu suka malam.

Kalau langit sudah mulai menghitam, dan bulan sudah menampakkan sinarnya, aku selalu ingin menelusurinya. Walaupun udara kemudian mulai dingin, dan pandanganku mulai sedikit mengabur. Aku selalu menyukai berjalan di kegelapan. Sambil sesekali diam.

Kalau berjalan di malam seperti ini, aku selalu memperhatikan orang-orang yang lalu lalang. Mereka bersama keluarga atau sekadar bersama pasangan. Mereka terlihat hangat. Kalau melihat mereka seperti ini, aku jadi rindu ayah ibuku. Aku ingat, kalau malam minggu seperti ini, kami keluar makan malam di sebuah lesehan, tidak sering memang tapi sudah cukup membuatku rindu dengan kebersamaan seperti itu.

Kalau udara sudah semakin menusuk tulang, aku jadi ingat tentang semua rasa yang tak enak. Rasa-rasa yang ingin aku lupakan. Tapi, untung saja kakiku terus melangkah. Dan ini membuatku semakin mengabaikan rasa dingin yang menjalar, begitu juga dengan lara yang hendak aku lupakan.

Kalau diam merenung di kegelapan malam seperti ini, rasanya aku selalu menemukan jawaban tentang semuanya. Atau malah justru, semua pertanyaan tidak butuh jawaban. Yang aku tahu, di setiap kegelapan, di setiap diam, di setiap segalanya, Dia, Sang Penggenggam kehidupan selalu ada…….Laa Tahzan Rika…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

semangat