Selasa, 28 Februari 2012

Tentang "aku" di penghujung Februari

Well, semuanya masih sama. embun pagi yang sama, teman-teman yang sama,kota yang sama, tapi entah kenapa rasanya sedikit berbeda. aku tidak tahu apa yang kurasakan ini, tapi segalanya terlihat begitu indah dimataku, begitu damai di kalbuku dan begitu tenang di fikiranku....tidak..tidak...aku tidak sedang jatuh cinta....bukankah aku sudah berjanji pada diriku sendiri untuk tidak akan lagi memandang cinta, kecuali untuk dia yang nanti sudah halal untukku. ini juga bukan tentang mimpi-mimpi yang terwujud tiba-tiba. tidak...mimpiku..aku masih berusaha untuk mengejarnya...

Hmmm...aku dibikin terheran-heran...kalau aku memejamkan mata seperti ini, lalu menghirup udara dalam-dalam rasanya, kedamaian menjalari seluruh tubuhku. sepertinya semua gundah yang sering menjangkiti fikirku sirna seketika itu juga. tunggu..aku sedang tidak menggunakan obat penghilang rasa sakit....seingatku...terakhir kali yang aku ingat...aku hanya mencoba memintaNya untuk menjagaku dari semua bentuk kekecewaan. aku hanya meminta itu saja, kemudian pagi harinya, begitu bangun....Dia memberiku ini...sebuah rasa, secuil ketenangan.

Ya Rabb, aku begitu sadar..hidup ini penuh dengan liku-liku. kadang berjalan liar, sedikit menguras emosi,atau tiba-tiba terhenti, ingin menyerah, tak mampu bertahan. tetapi, bukankah Kau selalu mengajari aku untuk dapat melalui ini. ibaratnya ujian, Kau ingin aku menuliskan jawaban yang benar, mengerjakannya dengan tidak curang. dan karena ini ujian, Kau ingin aku mampu menyelesaikannya, karena Kau tahu aku mampu, bukankah Engkau Allah, tidak akan memberi cobaan melebihi batas hambaNya.

Pernah aku pikir, aku akan merasa sepi saat harus melalui lorong-lorong kota ini sendirian. aku pikir sebelah hatiku akan selalu terasa hampa. tapi ternyata aku salah, karena ketika aku memilih jalan ini, yang kudapatkan justru lebih dari ini. Subhanallah!

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, Maka (jawablah), bahwasanya aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran. ” (2:186).

2 komentar:

  1. sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa sekali tulisan ini.. lovely... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. thankyou mbk son..berkat mbk son juga ni...hehehehhehe

      Hapus

semangat