Senin, 29 November 2010

semakin kita menangis,semakin kita tidak mendapatkan apapun

Permasalahan yang kita hadapi sekaranga adalah batu ujian yang harus kita selesaikan. Sebenarnya, kita sama sekali tidak membutuhkan air mata untuk ikut memecahkannya. Tetapi yang kita lakukan justru sebaliknya. Kita justru terlarut dalam air mata. Bukan untuk memecahkan masalah itu, tetapi kita hanya meluapkan emosi kita. Padahal, waktu terus saja bergulir. Kita tidak menyadari bahwa segetir apapun masalah itu, kita hanya butuh solusi untuk keluar dari masalah. Sekali lagi, kita tidak butuh tangisan.
Sebanyak apapun airmata yang telah kita keluarkan, tidak akan mengembalikan apa yang telah hilang. Jadi untuk apa kita harus menangis, menyesali semua yang telah berlalu, menginginkan kita kembali pada masa-masa dimana kita melakukan kesalahan dan berusaha untuk menghapus kesalahan yang kita buat. Untuk apa kita berharap Sang waktu akan sudi berputar kembali ke masa lalu, dan membiarkan kita memperbaiki apapun yang kita anggap salah?
Kesalahan dimasa lalu akan tetap lekat dalam memori kita. Tetapi kita tidak perlu mengingat-ingat kesalahan itu, yang perlu kita ingat hanyalah hikmah yang terkandung dalam setiap cerita berjudul “kegagalan”. Hikmah itulah yang akan menjadi pelajaran bagi kita, untuk menatap masa depan di depan kita dengan lebih tegar dan kuat. Saya percaya, Allah akan mengganti dengan yang lebih baik. Apapun itu, janji Allah sangat-sangat nyata!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

semangat